Pemberitahuan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Dengan ini kami beritahukan kepada seluruh pengunjung website Pengawas Sekolah bahwasanya Anda dapat mengirimkan karya Anda dalam bentuk tulisan, Lukisan , Photo atau Rekaman Audio/Video dengan ke alamat email : pengawassekolahtb@gmail.com.
Demikian terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Minggu, 01 November 2009

Manfaat Susu

Beberapa teman sejati dalam berkomputer ria adalah makanan, minuman dan rokok walo hal ini tidak baik untuk kompie atau luppy kita tetap ja banyak yang masih melakukannya. Kali ni mimin coba bahas soal si hitam kopi. Banyak yang bilang kopi tidak baik untuk kesehatan, sah-sah aja kalo ada yangberpendapat begitu

Selain bermanfaat untuk ganjelan mata atau pengacau jadwal tidur Anda (protes jitak) Kopi dan kafein juga tergolong “obat” perangsang. Anda akan merasa lebih "hidup" setelah minum kopi. Tapi...... jika kebanyakan minum kopi akan membuat Anda mudah gugup atau jadi gampang marah.
Zat asam yang terkandung pada kopi cukup tinggi, untuk itu hindari minum kopi dalam keadaan perut kosong, karena dapat mnyebabkan perut kembung. Bagi penderita infeksi usus atau maag silahkan minu kopi bisa ingin merasakan nikmatnya sakit.
Berbagai penelitian menunjukkan, dengan mengonsumsi kopi secara teratur dan cukup kita dapat menurunkan risiko penyebaran kanker liver dan tenggorokan, diabetes tipe 2, penyakit Alzheimer dan Parkinson, serta kanker kerongkongan. Karena kopi merupakan salah satu sumber antioksidan yaitu komponen esensial yang mampu memerangi atau menetralisasi radikal bebas yang amat berpotensi merusak sel-sel tubuh dan memicu tumbuhnya sel-sel penyebab kanker. Selain itu kopi dapat meningkatkan kemampuan kognitif, spasial, kemampuan logika, maupun tes IQ secara umum. (percay atau tidak itu hak anda)
Kita dapat memperoleh energi tambahan dengan minum kopi tanpa harus menambah makanan yang lain, sehingga dapat membantu program anda yang sedang diet.
Asam senyawa yang terkandung dalam kopi juga dapat mengurangi peluang terjadinya gigi berlubang, tapi dengan minum kopi dapat membuat warna gigi kusam dan buram, untuk mengantisipasi hl itu segeralah minum sebotol air putih begitu Anda usai menikmati secangkir kopi dan tentunya jngan malas gosok gigi
Tu dulu yach.moga bermanfaat

Kita semua pasti sudah tau bahwa susu itu sangat bemanfaat dan hampir semua orang pernah meminumnya (yang protes brarti kagak netek) selain membuat badan lebih sehat susu juga punya manfaat lain.
Bila anda memiliki kulit berpori-pori besar dan terbuka, gunakan susu untuk mengatasi maslah anda dengan cara ambil sour cream (susu asam) secukupnya , basuhkan ke wajah dan leher . Tunggu selama 15 menit dan cuci bersih .
Susu yang berbahan dasar yoghurt atau susu sangat baik untuk dijadikan masker . yang dapat mengatasi penuaan dini dan mengusir noda di wajah. Cara membuatnya adalah campur 2 sendok teh vitamin E ke sebuah wadah ( bisa kamu peroleh dari kapsul yang berisi vitamin E ), tambah 2 sendok teh yoghurt , setengah sendok teh madu dan jus lemon , campur rata. Usapkan ke seluruh wajah dan biarkan meresap selamat 15 menit. Basuh muka dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

dengan membasuhkan susu manis atau asam , baik krim atau buttermilk, biarkan kering sendiri. susu terbukti ampuh untuk mengurangi iritasi kulit , meringankan bintik-bintik merah , mengurangi reaksi alergi pada kulit dan membantu menyembuhkan luka .
Dengan menambahkan secangkir susu bubuk instan ke air mandi, diyakini bisa memberi nutrisi dan melembutkan kulit. Cleopatra kabarnya tak lupa menambahkan susu unta segar untuk ritual mandinya.

Proses scrubbing pun dapat dilakukan dengan menggunakan susu dengan caranya melarutkan sedikit garam dalam air mendidih lantas menambahkan empat cangkir susu instan tanpa lemak ke dalamnya. Selanjutnya berendam selama 20 menit ke air hangat-hangat kuku, lakukan scrubing dengan loofah.

Comments :

0 komentar to “Manfaat Susu”

Posting Komentar

Jazakillah sudah ikut berpartisipasi

Foto Saya
Pengawas Sekolah
Jl.Lintas Tebo Bungo Km. 12 Mauara Tebo, Jambi Email: pengawassekolahtb@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Administrator

Administrator
budiupomo66

Wakil Ketua MKPS

Wakil Ketua MKPS
Drs. Suradi Hidayat

Sekretaris MKPS

Sekretaris MKPS
Drs. Irwan Nawas

Bendahara Pengawas

Bendahara Pengawas
Ina Nurpiah, S.Pd
 

Copyright © 2009 by Goen@-One